Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2011

tanpa judul

sore hari ketika seseorang duduk termenung dan seseorang lagi mendefinisikannya sebagai sebuah gerakan katatonik,
orang tersebut terus menulis apa yang menjadi perasaannya, apa yang mengganjal
dan apapun itu yang ada dipikirannya.
suatu hal tanpa judul yang penuh makna
bermakna bahwa pikirannya sekarang sedang random!

beda

ada yang beda
aku yakin sangat yakin ada yang beda
entah aku menebak dari mata atau gerak bibirmu
aku tau ada yang beda.

lihat dunia dengan mata, hati, dan telinga

Gambar
seorang remaja sepertiku rasanya masih hidup dalam era "prestige' atau kebanggaan. kebanggaan menjadi sesuatu, kebanggaan memiliki sesuatu, kebanggaan memberikan sesuatu dan sebagainya. kebanggaan yang pada akhirnya menjadi penetu sekaligus pembeda antara satu kelompok dengan kelompok lain. dan wajarnya seorang remaja, status jomblo dan punya pacar itu menjadi bagian dari salah satu kebanggaan dalam kehidupan.Itu terjadi kepada saya, ketika di awal masa kuliah, saya pernah menetapkan bahwa saya harus punya ya pacar, selain memang untuk teman selama saya merantau , menurut saya ketika seseorang mempunyai pacar atau paling tidak ada yang naksir means orang itu laku dan berarti memang orang itu mempunyai daya tarik dan nilai lebih di mata lawan jenis. stereotip itulah yang akhirnya membuat saya berpikir tidak mendalam dan kritis. apalagi ditambah dengan teman-teman saya yang akhirnya perlahan mengurangi jadwal main bersama saya, ya tentu saja karena mereka mempunyai orang yang l…

they still on the box.

i dont know what i should write right now
just thinking about them.
their mind still inside the box
why dont you think that everything had been influenced by 'the extraneous'?

*sigh

freshly born!

so people are u still awake now?
or maybe u have done some activities, like jogging , jumping , washing (what??) :p
haha so everybody im back with these words *yippie
still lot of thought lot of emotion and lot of laugh.
enjoy my writing, just give your comment if something make your brain ruining.
i'm open
*not nude.
hihihi



enjoy this writing!

suatu hari ketika rorscharch

mbak ose:"ayo coba interpretasikan ini nin.."
aku ;"emm ini ada katak berpita.."
mbak ose: trus?
aku : kaki kambing.
mbak ose :ketawa ngakak. apa yang bisa bikin jadi gitu?
aku : tuh ada corak-coraknyaa
mbak ose: kambingnya lagi ngapain?
aku : boker.
mbak ose: kok bisa?
aku : lha itu kakinya ngangkang
mbak ose : *pingsan.
apa yang temen-temen rasakan ketika melihat sepasang
lelaki bergandeng tangan?
apakah temen-temen langsung menstereotipkan bahwa mereka
adalah seorang gay?
atau
temen-temen justru tidak peduli dengan momen itu?

sebenernya apa yang ada di pikiran temen-temen ketika
mendengar kata gay atau lesbian?
sesuatu yag harus dihindarikah? dimusnahkankah?
ato justru sesuatu yang memerlukan perhatian khusus?
disini kita akan bebas berbicara pada berbagai macam sudut pandang
tapi jangan membawa agama disini, bukan mendiskreditkan
tapi saya rasa kita perlu pemikiran umum untuk masalah ini.

pada dasarnya, mereka ya sama seperti kita suka dengan orang lain yang lawan jenis dengan kita. ada kalanya saya menganggap bahwa ''apa-apaan itu? hubungan yang sama sekali nggak sehat!". tetapi setelah saya kemaren berbicara dua arah dengan seseorang yang notabene adalah lesbian, saya mengerti dan paham betul mengenai hubungan homoseksual. mereka ya intinya sama kaya kita, toh dalam hubungan homoseksual itu me…

tahukah kamu #edisi perawan

penelitian buss,dkk di tahun 2009 memunculkan hasil
sebagai berikut :

negara yang masih menganggap keperawanan itu penting adalah:china, india, taiwan, indonesia, iran, palestina
semantara yang menganggap netral mengenai keperawanan adalah : jepang dan irlandia.
negara yang menganggap bahwa keperawanan tidak begitu
penting adalah sebagian besar negara eropa seperti Belanda, Jerman, Norwegia,Finlandia, dan swedia.

so, temen-temen sebenernya apa yang membuat "keperawanan"
itu dipersepsikan bermacam-macam dalam kepentingannya?

*marikitaberpikir

selamat hari kebangkitan.

indonesia tanah air beta, indonesia tanah air kita semua
kata bangkit untuk mereka yang tidak pernah menyerah membuat perubahan
kata bangkit untuk mereka yang tidak mengeluh ataupun lelah membuat sesuatu yang lebih baik
sebagai pemuda indonesia, ada tugas berat yang harus kita
emban. bagaimana memperbaiki nama baik Indonesia, entah di bidang apa itu yang perlu diperbaiki, yang jelas itu sudah menjadi tugas kita bersama sebagai seorang
pemuda.

semoga momen kebangkitan ini bisa dijadikan pioneer
untuk sebuah era pergerakkan baru :)

edisi kangen bangski. vanilla twilight.

The stars lean down to kiss you
And I lie awake and miss you
Pour me a heavy dose of atmosphere

'Cause I'll doze off safe and soundly
But I'll miss your arms around me
I'd send a postcard to you, dear
'Cause I wish you were here

I'll watch the night turn light-blue
But it's not the same without you
Because it takes two to whisper quietly

The silence isn't so bad
'Til I look at my hands and feel sad
'Cause the spaces between my fingers
Are right where yours fit perfectly

I'll find repose in new ways
Though I haven't slept in two days
'Cause cold nostalgia
Chills me to the bone

But drenched in vanilla twilight
I'll sit on the front porch all night
Waist-deep in thought because
When I think of you I don't feel so alone

I don't feel so alone, I don't feel so alone

As many times as I blink
I'll think of you tonight
I'll think of you tonight

When violet eyes get brighter
And heavy wings grow lighter
I'll taste the sky and feel alive again

A…

saya miris.

aku nggak mau hidup di kota yang banyak pengemisnyaaku nggak mau hidup di kota yang banyak polusi udaranyaaku nggak mau hidup di kota yang airnya keruh semua.
itu membuktikan bahwa saya hidup di sebuah tempat dimana tingkat kepeduliannya hanya sedikit, lalu siapa yang akan mempedulikan saya kelask jika saya hidup bersama orang-orang seperti mereka ?
refleksi melihat kota jaman sekarang.

untuk tidak menilai hidup dari materi

sebuah pemikiran yang saya dapat ketika sedang mengepel lantai."memandang hidup, jangan dengan ukuran materi. karena materi itu sesuatu yang harus terus menerus tercukupi, dan itu seseuatu yang addict gak akan habisnya sampai manusia bener-bener mati. ada baiknya kita memandang hidup dengan melihat sesuatu yang bukan materi .. teman, keluarga, tetangga, lingkungan rumah, ato apapun itu. karena ketika kita melihat itu semua maka kita akan bersyukur memiliki semua ini. bukan dengan materi yang kita kan selalu merasa kuran g :)"

tekad saya.

hari ini mbak aswii sama mbak ade wisuda. dan ngeliat rambut mbak ade yang tanpa sanggul tapi rambutnya bisa diliuk-liukkan bikin aku bertekad, tekadku :

rambutku gak akan aku potong, bakal aku panjangin sampe 1,5 tahun lagi sampe dimana hari wisudaku dateng
*biargakpakesanggulyangnotabeneberatbanget.


:p

kekecewaan.

kekecewaan itu tumbuh dan berakar di dalam hati.
menyakitkan hati, tetapi terkadang membuat orang justru termotivasi.
hidup dalam kecewaan tidak berarti hidup dalam tekanan.

boring on class, just take a pikter! :p

Gambar
havin a trashy class?? ahh its average disgusting time you know?:p
then what am i going to do ?
i took a silly pikter that express what i've been feeling for!
*sorry wikan for your candid face
haha



my bakpao's cheek
short-middle wave hair
blue hem, and silly face !


to do this one you should know what the subject you took is !

feelin bit silly then

Gambar
im going to be silly this time
im doing something that trashy. fooly
and anything else
aaargh

sajak terong :p

terongku terong sayang
tidak dipotong melintang,
tapi terpenyet matang
:-(

*sajak terong ditulis sama bangski haha yang malem tadi penuh dengan penyesalan gara-gara terongnya digoreng bukan butiran tapi dipenyet jadi kaya muntah-muntahan.hahahaha

dosen = doesn't ? :p

dosennya killer lagi presentasi gak ada yang tanya, tau-tau langsung kuis.. alamat nilai kuisnya pada jeblok semua ..--a



*Tuhan bersamamu , mam!

ini tentang nilai.

yak mendung hujan kecil rintik-rintik
hari ini syok melihat nilai yang em anjlok..
sedikit kekecewaan sebenernya ketika melihat temen lain
mendapatkan sesuatu yang sempurna.
dan sedikit saya sesalkan karena saya kembali ke paradigma
konvensional dimana saya mendewakan nilai.
yaa mungkin nilai merupakan sebuah prestige bagi seseorang
apalagi di ilmu sosial seperti ini
semuanya terasa wow "your God is your score"
orang merasa kecewa ketika tidak mendapatkan apa yang
diharapkan.
berkenaan dengan posting saya beberapa waktu dulu,
tentang huruf mereduksi nilai sampai dengan saya sudah
berpaham untuk mendewakan ilmu daripada nilai
seperti terbalik sekarang
entahlah apa yang saya pikirkan kali ini,
semoga masih ada ruang untuk orang yang bernilai pas-pasan.
end,

ternyata o ternyata

suatu hari di salah satu kelas mata kuliah yang saya ambil, seorang dosen memaparkan tentang hasil penelitiannya yang dia lakukan di Indonesia ,ya tentang sesuatu yang umum berkaitan dengan masalah anak-anak itu. dan yang agak mengejutkan adalah ketika si dosen berkata "penelitian saya ini sudah saya presentasikan ke australia,swedia,blablabla" yang pada intinya di luar negeri. dan sontak semua mahasiswa yang ada di kelas tersebut takjub dan menganga (terserahlah namanya apa) pada kehebatan penelitian si dosen tersebut.

tapi saya?
saya justru me-reverse semua pemikiran teman saya itu, saya tidak takjub ataupun menganga sekalipun, yang ada di pikiran saya hanya "apa yang bisa dibanggakan??"
oke anda hebat bisa melakukan penelitian yang bisa membuat takjub di luar negeri , tapi di Indonesia? apa sudah membuat takjub rakyat kita sendiri?

ini subjektif saya: sebagai seorang warga negara yang baik justru seharusnya kita bangga ketika kita bisa merubah keadaan atau setidakny…

im a free writer, not free-rider.

free rider: orang-orang yang kabur dari pelaksanaan tugasnya
free writer: penulis bebas yang tentu saja bebas menuangkan perasaannya, terutama blogger.

sudah jelas kan bedanya, saya seorang free writer lhoo bukan seorang free-rider yang berubah menjadi free-writer.

AHA, MEI MEI MEI MEI !

time grow older older and older
and movin faster faster and faster
and what i believe is NOW ITS MAY !!
still in fabuolous 2011, now May the theme is "MayStrength".
so much to do with limit time.
and like i do now, write in the middle of tasktasktasktasktask (what do you say,ergh?)

so everybody keep spirit and keep dreaming !

-R-

yes, i do !

matanya itu lho mbak... mbok dijaga ,,, aku memang lagi ngobrol sama temenku tapi biasa aja dong matanya, nggak usah sok menghakimi kaya gitu. mau nimbrung? silakan!

ini yang keluar waktu si wanita itu duduk di depan saya dan melihat dengan tatapan menghakimi pertanda tidak suka. oke, kalo memang nggak suka atau tidak ingin bersimpatik dengan saya tolong jangan melihat ke belakang. sebenernya akunya juga fine-fine aja buat bertemen sama dia, tapi semenjak sebuah kejadian dan itu sangat memilukan (hehehe), everything was change !
who are you, and who am i ..
aku jujur aja, males.

renungan di usia baru ;)

tuhan entah apa yang saya rasakan malam ini
ada banyak hal yang berkecamuk di pikiran ini
menjelang usia saya yang akan bertambah lagi meningkat
rasanya
entahlah
aku mengalami kesulitan untuk mengungkap sesuatu Tuhan.

apakah aku telah menggunakan segenap 18 tahun ku dengan
sesuatu yang berguna ?
dan apakah 1 tahunku adalah sesuatu yang membahagiakan?
Ya Tuhan rasanya saya seperti makhluk greedy yang banyak
menuntut akan semua hal kehidupan.

tuhan
sebelum usiaku berubah dan bertambah
ini saatnya untuk aku merefleksikan diri
menjadi seorang ninda yang benar-benar ninda


tuhan, dengar doa saya di waktu evaluasi ini
sadarkan apa yang harus saya sadari Tuhan
:)