Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2010

you !

dia bilang kalo dia orang yang nggak bisa menjalin hubungan cuma 6 bulan, 1 tahun , harus lebih dari itu , karena dia orang ingin mempertahankan.
dan dari situ aku mikir , bisa dibilang apakah dia posesif?
saya memang tidak tahu menahu tentang perasaan, tapi ya cuma bisa nebak, dan hasilnya yasudah inilah konsekuensi dari saya memilih anda.

celotehan ketika mati lampu

halo gelap disini. gelapkah disana?
butuh penerang , bawalah lilin.
jangan salahkan PLN kenapa ini mati lampu dan kemudian marah-marah.
ini ulah orang-orang yang menjadi kapitalis
terhadap bumi.
energi bumi menipis tapi orang yang kaya semakin banyak
lihat banyak mobil yang inden?
itu hasil terkurasnya energi bumi ini.

diam bukan berarti menyelesaikan masalah
justru memperparah.
gleek'
parah

finally, YOU !

One word frees us of all the weight and pain of life: that word is love.- SophoclesLife is meaningless only if we allow it to be. Each of us has the power to give life meaning, to make our time and our bodies and our words into instruments of love and hope.- Tom Head"If you would be loved, love and be lovable."
Benjamin Franklin

ps: this quote for YOU"R"





saya suka gaya mereka berpasangan

mereka berdua dua orang yang memang mempunyai karakteristik yang sama.
kritis, smart, serius.
bahkan dimata mereka berdua sebuah ilmu bisa menjadi bahan tertawaan.
si lelaki dia berkarisma, idealis tinggi, dan sangat berpendirian'
sementara si wanita dia seseorang yang mempunyai public speaking yang bagus, asertif
dan tentunya pandai menyanyi
ketika mereka bertemu, mereka saling tertawa dan tentunya mereke hanya berdua
si wanita memang berwatak halus, independen dan tidak manja
sehingga mereka sangat sangat terlihat dewasa.
saya suka mereka.
saya suka bagaimana mereka membangun sebuah hubungan kooperatif yang tanpa memaksa
dan mereka meskipun tidak melakukan hal-hal romantis yang bisa dilihat orang lain
tapi orang lain yang melihat mereka berdua pasti merasa romantis
dan inilah kehidupan romansa di kampus.
dan saya percaya bahwa mereka adalah dua substansi yang memang bertemu secara tepat.

inspired by : shen + nad

19 desember 2010
renata.

ketika makan siang ;)

si pangeran bertopeng dan aku makan siang di sebuah tempat.
dan kami makan sambil bercerita tentang masalah yang sedang terjadi kepadaku.
sorot matanya memperhatikan sungguh apa yang aku ceritakan
sepertinya dia memang paham.
akhirnya selesai makan, kami mengobrol membicarakan ya kehidupan umum kami.
dan saat itu aku mengatakan sesuatu yang memang selama ini membuat saya merasa geli.
"aku heran, kenapa aku sama kamu bisa deket kaya gini. kenapa tiba-tiba aku milih kamu buat
aku sms-in , bukan orang lain.."
selesai aku berkata seperti itu, dia hanya bisa tertawa
entah menahan malu atau memang aku mengatakan sesuatu yang konyol.
kemudian aku melanjutkan
"mungkin tuhan berkonspirasi.."
aku tau pernyataanku salah. dia langsung menjawab
"hah? tuhan aja bisa berkonspirasi?"
"eh salah, maksudku alam yang berkonspirasi biar aku sama kamu ketemu .."
dan dia hanya tersenyum kecil dan mengangguk.

tuhan tidak berkonspirasi , tapi alam yang berkonspirasi mempertemukan aku d…

kisah pangeran bertopeng

suatu saat si pangeran bertopeng itu kehilangan pensil.
dan ternyata pensil itu sebuah kenangan berharga dari seseorang di masa lalunya.

di sudut lain, saya berfikir
sepertinya memang dia masih sayang seseorang itu.
dan saya kembali gusar,
pemikiran bahwa aku tidak akan menjadi orang yang khusus di sana.

renata.
17 desember 2010

berbicara dengan masa lalu.

sepuluh jam aku berdiri di tengah ruang yang berkaca.
aku terkotak-kotak melihat bayangan - bayangan ku yang terbias di kaca
di dalamnya kudapati bayangan pupil yang besar
dan mata ini kemudian mengatakan bahwa masa lalu memanggil orang-orang yang terpanggil.
dan aku terpilih menjadi yang terpanggil.
akhirnya sebuah lorong mengeluarkan cahaya hitam dan ungu
yang membawaku ke masa-masa yang sudah hampir kulupakan .

19 desemver 2010
renata.

bersyukur itu perlu

2 minggu ini kira-kira saya mendapatkan pelajaran yang menurut saya paling bermakna.
mungkin saya bisa menyimpulkan dengan mengatakan "untuk merasa bersyukur kita perlu melihat orang yang lebih tidak beruntung daripada kita "
yak, kali ini saya dapat pelajaran ini setelah berkunjung ke salah satu Sekolah Luar Biasa untuk mengerjakan tugas OWE saya (pingsan...).
ketika saya datang ke sana suasana jelas berbeda dengan sekolah biasa.
tapi ya masih tetap berseragam layaknya anak SD, SMP, atau SMA .
ketika salah satu guru datang menyambut ramah akhirnya saya dan teman-teman saya diajak melihat ke salah satu kelas yang isinya anak SD-TK penderita autism, mental retardation, dan ADHD (hiperactivity)

dan betapa terkejutnya saya ketika saya dan teman-teman saya datang, kemudian mereka para murid memberikan sambutan yang luar biasa untuk kami. didampingi para guru yang ada di kelas, mereka bernyanyi..."1 2 3 4 5 6 7 8 cari ilmu sampai dapat..." saya tahu dengan kondisi mereka yan…

being leader

menjadi seorang pemimpin pastinya akan menjadi prestis tersendiri bagi orang yang akhirnya terpilih. entah prestis karena akan terkenal ataukah prestis bahwa akan mempunyai kekuasaan yang absolut atas sekelompok banyak orang.

tapi bagi saya kemudian saya tidak berfikir bahwa prestis akan menjadi sebuah kebanggan bagi saya, justru menjadi pemimpin itu pekerjaan yaaaa yang bagi saya sulit dikerjakan tapi asik-asik aja kalo kita mendapatkan itu.
saya tahu saya adalah orang yang punya banyak strategi untuk mewujudkan semua keinginan saya, saya bisa mengontrol orang, dan saya rasa saya punya pengaruh besar terhadap orang-orang di sekitar saya.. ini terlihat dari teman-teman dan semua orang yang ada di sekitar saya.

tapi mungkin saya hanya orang yang sulit untuk berkomunikasi dengan orang yang lebih tua dan lebih bersahaja, ada kalanya saya merasa sulit untuk mengemukakan pendapat ketika saya menjadi orang yang tidak mendominasi
tapi saya bukan orang yang ambisius.


bisa mengerti kalimat saya?
kal…

sms sikugar part 1

isinya apaan dah?
kgk bisa dibuka dah -,-a.
maksudny ap nih -,-a.

Oke.
Salam mu sudah terkirim seiring dgn doaku kpadaNya.Hahaha.

Nanti malem!.
Hehehe.
Sya soljum dulu.

Kau dah dsemarang skarang nin?

Nin, ini serius libur kan?

Beneran libur kan yak?

Asik.Pulang Jakarta.

Oi bangun oi.
Ujan pasir!

Kalo naga imut, berarti bau naga imut juga?

Kenapa pake kata naga?
Kgk2, kgk ad inceran untuk saat ini.

Gampang.
Apa susahny.
*gaya mode on.
Hahaha.

Mengalihkan perhatian.
Sama,Usaha cari cowolah!
*yg kedua paling penting.Hahaha,
Saran ngawur.

Hahaha.masa bengong
ngliatin temenny jalan sma
pacarny dah jadi kebiasaan,kebiasaan macam apa itu -,-a.
penderitaan ap yg bisa dinikmati?

kukira lebay,
ternyata lebah.
nampakny,sudah harus tidur.
selamat mengerjakan metopem.

terserah, kpn aj jdi.
niatny pengen tpi tak terwujud.

sekarang?serius?

oke2
jadi curhat gk?
hahaha. ngarep.

meneketehe. sms mu yg tdi masuknya sampe 2.
dasar wanita, serba rahasia.hahaha.

hati.hahaha.

yah dibalikin omongan gue-,-a.
terkadang rahasia membuat hidup lebih indah …

in the middle of business

aha !
di waktu-waktunya saya sedang sibuk nggak lupa ni saya datang ke dunia blogger untuk menyapa teman-teman di dunia maya !
yep hari ini saya cukup ngenet bermodal wi fii di perpus ugm.

apa kabar dunia?
dan apa kabar dunia maya ?

ada berbagai macam hal yang membuat saya siyok hari ini
ada foto saya yang terpampang sebagai calon ketua jurnalistik.
tapi fotonya euuuhhhhh nggak bangetngetnget...

dan tentu saja saya masih ada dalam track menuju kebebasan.
kebebasan dalam apa ?
kebebasan lepas dari semua praktikum yang ada.
OWE DAN FAAAL


hajar blehhhh !
saya siap mengaplod berbagai data yang masuk ke laptop saya loh
tunggu saja !