Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2011

bisa dibilang ini empati

yup sebuah pelajaran baru saya temukan lagi, sebenernya sesuatu yang wajar kita alamin
hampir tiap hari, yak ini tentang empati.perasaan ikut merasakan apa yang dirasakan orang
lain.
so, for the first step i wanna ask you.
apa itu empati ? dan pernahkah temen-temen semua merasakan empati ?
tentu jawabannya adalah pasti. :D
bahkan orang yang sering berbohong pun sebenarnya dia juga merasakan empati.
lalu, apa yang akan saya ceritakan di sesi kali ini?
ini sebuah simple event. masalah cheating culture atau kalo mau lebih keren ya budaya curang
ya kali ini aku persempit lagi budaya mencontek.
pelajaran ini saya dapat ketika menjaga sebuah tes seleksi.
saya jadi pengawas.
dan rasanyaaa... WOW ! hanya dengan duduk selama 2 jam (almost) saya bisa merasakan apa yang
dirasakan oleh guru-guru saya ketika SD-SMA ketika mengawasi muridnya yang sedang ujian.
emang ada perasaan jengkel banget waktu ngeliat ada yang tengak-tengok gak jelas ato
bahasa kerennya ni 'usaha nyontek' haha.
ada emosi negatif tert…

their thought ;D

hey nin !
thank you for always spreading positivity and straightforwardness over your blog!
semangat ya nduk !^^
(stany,2010)

for starry city, freezing air and darkness of Batu,
God may you keep ninda in your loving care :)
(lamdamatra,2011)

simple thought, favourite words

opposite attracts, but two people who are so much alike are just like magnets with the same pole.

commitment is a funny things, you know?
its almost like getting a tatoo. you think and you think and you think and you think
before you get one. and once you get one, it sticks with you hard and deep. tapi kemudian
mungkin kita tiba disatu titik ketika rasanya benci banget melihat tato itu, and all you wanna do is get rid of it. so then you did. and you're fine without any btatoo for a while.
sometimes we do have to choose to settle down,but aren't we supposed to settle down with
the one that we truly love,not the one that just happens to be there?

marriage,babies, family, they're all just some regular things that you see everyday in life.
but for those who are yet to have them,they're luxury.

so what is it?

kalaupun hujan turun deras
ini semua belum tentu akan berakhir.
kamu datang perlahan, aku datang percepat.
aku dan kamu bukan sebuah segitiga siku-siku ato bujur sangkar
yang memang harus bersatu karena memang sudah seharusnya mereka bersatu
aku dan kamu, beda.
kontras

15:28 graha karir.

cold'in effect

tidur bertemankan lagu dari coldplay
dan efek rumah kaca
mencoba membenamkan diri di setiap lirik dan melodi yang terdengar
dan ketika mata ini terpejam dalam
muncul bayangan
ambigu
semu
dan berbayang hitam.

semoga setelah peristiwa ini bayangan itu hilang
renata
21 desember 2010

mata.

sebuah anugerah bagi manusia dari Tuhannya
meskipun hanya 2 pasang dan tidak sebesar DSLR atau camcorder
tapi inilah perekam yang paling ampuh yang ada di dunia ini.
terimakasih ya Tuhan engkau telah memberikan sebuah kenikmatan yang tidak terhingga
dan tidak ternilai harganya
mata, sebuah perekam abadi yang nyata.



-R-

world

suatu saat alam pernah berkata kepada saya
inilah dunia yang penuh dengan keindahan, tapi tidak untuk manusianya
mereka diciptakan sebenarnya sebagai hamba yang tunduk kepada tuhannnya
tapi justru dia sekarang bangga dengan kesombongannya.
harta ,pasangan, dan apapun itu semua jika dipikirkan bersifat semu
dan hilangnya pun akan cepat.


renata.
5januari 2011

february? im stuck on it !

welcome february and welcome new life !
for this month i've choosed "stuck on" as the main theme.
why stuck on?
this month i'll have extraordinary to do list.
so i'll stuck on it.
but, im so happy to be stuck
so people you've to stuck on your life
stuck on your duty
stuck on your love
but dont forget to make any flexibility on your life!
hip-hip huray!
regards,
renata.

wanna say hello ? no thanks

selamat malam wahai makhluk alam
hahaha
akhirnya saya kembali ke dunia blogodok ini
setelah saya hampir mati bosen baca materi untuk Ujian Akhir Semester besok
yap , saya masih dan akan terus bergelut dengan soal dan lembar jawaban selama emm masih 2 minggu ke depan.

posting kali ini , akan ada apa ya ?
tentunya tulisan ketika saya galau menghadapi sebuah masalah yang tentunya its personal sekalii
dan beberapa kegiatan yang sempat saya ikuti saya tulis disini
dan tentunya saya membicarakan tentang si tuxedo bertopeng itu.


so pals
enjoy read this blog
any comment?
welcome
:)

Roadshow Indonesia Mengajar 2011

"satu tahun mengabdi, seumur hidup menginspirasi"
yup, itu tagline yang diusung oleh gerakan yang diprakarsai oleh
Bapak Anies Baswedan PhD yang merupakan salah satu alumni dari
Universitas Gadjah Mada. Kali ini ECC UGM berkesempatan untuk
menyelenggarakan Roadshow ini. kemarin (10/1) tepatnya di University Club Universitas Gadjah Mada, acara roadshow ini berlangsung dengan penuh antusias dari para mahasiswa yang berminat untuk menjadi pengajar muda. memang acara ini berkaitan dengan sosialisasi mengenai kegiatan dari Indonesia Mengajar sendiri.
Pak Anies menurut saya memang seseorang yang inspiratif,dari gaya dan cara bicaranya beliau memiliki pemikiran yang logis tetapi fleksibel. lalu apa sebenarnya Indonesia Mengajar itu ? adalah sebuah gerakan untuk memajukan Indonesia secara tidak langsung melalui pendidikan dimana mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan Tinggi yang ada di Indonesia menjadi gurunya, dan gerakan ini lebih berfokus pada pendidikan di daerah terpencil. tentunya…

my vacation plan :D

yak uas saya masih baru saja berjalan selama 2 hari tapi pikiran saya sudah menjurus ke satu acara yaitu "LIBURAAAAANNNNNNN"
horeeeee! xoxo
*sepertinya saya bodoh haha

semalem saya dan fida, dan di kamar afida lagi dan memanfaatkan internet si fida lagi (haha kasian bener), browsing cari tempat liburan, dan pilihan pertama adalah kota metropolitan JAKARTA, tujuan utamanya adalah DUFAN ...saya dan teman-teman memang suka memunculkan sesuatu yang gila, entah itu berupa pikiran, jokes, atau bahkan perilaku. dan kali ini muncullah ide untuk menjad backpacker, dan saya sangat suka ini(haha). tapi setelah berfikir biaya dan segalanya , ternyata ke Jakarta itu MAHAL. dan akhirnya berpindah tempat ke jawa timur! dan tujuannya adalah kota Malang. kita browsing tempat wisatanya mulai dari JatimPark , trus BNS, dan selecta! wewwww kita langsung melting ngeliatnya , kayaknya bakal ke Jawa Timur ini dah. selain pertimbangan biaya yang oke, ada juga penginapan yang murah dan nggak terlalu t…

si tuxedo bertopeng in action

sore kemarin ini masih berkaitan dengan rencana liburan ke jakarta.
si tuxedo ini adalah orang jakarta, jadi saya bertanya tentang tiket kereta api yang ke jakarta itu.
saya tanya "Bang( bang panggilan saya untuk si tuxedo), kalo ke jakarta naek kreta apa, trus berapa tiketnya ?"
tuxedo, "naik senja utama, hargany 130ribu. kenapa neng?"
saya,"oh nggak papa cuma tanya .."
tuxedo, "kalo mau k jakarta kbarin dulu. aku cariin tmpat nginep, soalnya ak gk bisa ngasi nginep drumah. soalnya drumah isinya cowo smua + dari pagi sampe jam 6 kosong selalu itu rumah."

saya,"^**%&%*%*%9(dalam hati)". beuh dia gede kepala dikira ke jakarta mau ke rumah diaaa hahahahaha. ketawa lepas aku. si tuxedo memang aku akuin ya di suka berimajinasi, tapi yang satu ini hahaha jauh bangeettttt..hahhaha. dan saya belum siap buat ketemu orang tuanya haha
tuxedo memang lucu !

sedikit retak tapi berusaha memperbaiki

malam ini semangat saya tiba-tiba lepas dan jatuh benar- benar jatuh
ke dalam sebuah realita yang berujung ke kegelapan.
harapan saya rontok menuju medan hitam yang tidak ada terang sedikitpun
hanya ada sisa jejak kaki dan potongan kata yang harus saya ikuti dan saya pantau agar tidak melenceng ke arah manapun
dada terasa sesak menahan tangis menerima kenyataan
dan sebuah proses refleksi terjadi kali ini
mengenai metamorfosa kehidupan tong sampah.
saya membutuhkan pundak sekarang
sebuah sandaran yang membuat segalanya akan membaik.

berbahagialah bagi mereka yang selalu berbahagia

12 desember 2010

pikiran saya kacau-galau-risau

kacau meracau seperti burung berkicau yang tidak berirama
entah saya harus senang atau sedih melihat semua keadaan di sekitar saya sekarang ini.
saya harus terima bahwa saya bukan seseorang yang feminin
saya bukan seseorang yang cantik
saya bukan seseorang yang manja atau bisa bermanja-manjaan
saya tidak ingin mengubah diri saya menjadi orang yang lebih
saya ingin smeua orang tahu bahwa inilah ninda yang asli
ninda yang tidak perlu berubah menjadi orang lain untuk harus bergaul dengan orang lain, tidak perlu dimengerti orang lain dengan cara lain
cukup dengan melihat dan mendengar dan mempersepsi itulah ninda.
saya bukan kesatuan kompleks yang mempunyai banyak persona untuk digunakan di hadapan orang lain.


ditulis 12 desember 2010

resiko orang cantik dan resiko orang konyol.

inilah hidup, dimana semua yang menonjol secara fisik akan lebih menjual dibandingkan dengan dengan orang yang konyol dan kritis yang tentunya hanya bisa dijadikan badut kehidupan.
seumpama dia sebuah piala dia diperebutkan , sampai bingung menentukan.
ibarat sebuah dagangan mungkin hanya sebuah barang 'kw' yang tarafnya rendah.
hidup memang indah, indah bagi mereka yang mendapatkan apa yang diinginkan
untuk mereka yang tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, akhirnya mereka hanya hidup dalam sebuah siklus ketidakberaturan yang semuanya bersifat semu , lama dan menyakitkan.


12 desember 2010
kondisi galau gara-gara inferior feelin'

his coming

this day,
when he opened the door
i saw his smile again !
ahh for long time i've been missing him so much
finally , you come again dear ..



"R"


7 Januari 2011

random question and its suppossed to be an award. :P

man of the match 2010 was going to this people
1. Rian Effendi for his feelin
2. Augustinus Adhi W for his advice
3. man with "R" as his initial for ruining my friendship
4. man with "L" as his initial for one week spell
5. Rangga RR for his surprise about hisself.
6. Reza Kurnia for his obedience

woman of the match 2010 was going to
1. Yasintha Braciella for her exoticism
2. Nurul Ulfah P for her winning moment
3. woman with " P" for her real-her action
4. woman with "U" for her high-level.
5. woman with "O" for her psychopatic-life.

best team 2010 is going to
1. Psikologi Rumah Kita's team powered by mas Galih
2. National Conference " Empowering Our Nation With Psycho-television" powered by Psikomedia UGM
3. 100% Indonesia festival powered by BEM-KM UGM
4. ECC Apprentice powered by ECC UGM
5. Psikomedia UGM powered by Ardias Nugraheni.

7th of january 2011
renata.

enjoy this exam week,pals!

so everybody welcome to the jungle!
(what?jungle? *sigh)
haha.just kidding!
hem maybe about 2 week tommorow im gonna have my final exam
wait,wait,wait my final exam doesn't same with national exam
haha
its not about "skripsi"
its just about periodic exam, where i should fight to get
the best score, and move up to next period.
*sounds scare, rite?
hah, whatever you say about my exam
but do you know?
i haven't study yet !
*evil laugh
i spent my time at home, and i did nothing at there.
i just em like julia robert's film "eat.pray.and sleep"
haha you believe it, huh?
but everything is gonna be alright yup?
and i believe my score will be good
*errrrr
hahaha.
well people , lets do something for the best that we wanted!

pump it up !
renata.

fill

pikiran saya sedang penuh detik ini
ingin menumpahkan tapi tentu tidak ingin semuanya ditumpahkan
kalau toh saya harus dipanggil galau
saya memang galau.
semuanya berputar di otak saya.
dari yang sepele sampai dengan sesuatu yang membutuhkan
pemikiran yang khusus.
suatu saat pasti saya akan terus berjalan
suatu saat.


renata
7 januari 2011

H for Him

saya percaya bahwa di setiap hujan pasti akan berakhir dengan pelangi
saya percaya bahwa di tengah kekeringan akan berakhir dengan hujan
dan kali ini saya percaya
bahwa di tengah kesendirian akan datang seseorang
yang pastinya akan mendengar
dan itu dia
dia datang tepat di titik jenuh seseorang merasa sendiri
terimakasih.

resolution? its about dream and realization :D

hi people
in the beginning of 2011 , so many people talkin about resolution
have you made it?
really hope,yes.
if you're the young visioner leader i think you've made it.
resolution, something emm maybe some dream that you want to make it true
your future idea maybe, but the resolution is closer.
you ask me about my resolution in this year?
you have to see my diary first!
(haha, sounds very silly rite?)

aha! and now at the end of my writings
wanna say lets make our dream become true
and enjoy this fabulous 2011

regards from the top
renata.

nature.

suatu saat alam pernah berkata kepada saya
inilah dunia yang penuh dengan keindahan, tapi tidak untuk manusianya
mereka diciptakan sebenarnya sebagai hamba yang tunduk kepada tuhannnya
tapi justru dia sekarang bangga dengan kesombongannya.
harta ,pasangan, dan apapun itu semua jika dipikirkan bersifat semu
dan hilangnya pun akan cepat.


renata.
5januari 2011

2010 ? no ! its 2011 !

well, welcome 2011 pals !
how's your 2010?
ahh you dont have to be so sad if you have a bad memories
but if you have the great one
lets rock it and find it more in 2011!

im so glad this time
new year and new boyfriend,
i think every girl should be happy if she was me , rite?

more resolutions in this year
and more wishes too
academic, love, friendship, family, religion...
waw.. i can't wait
waht will happen on this year !

so people, lets make e new change in a new chance !
and now i call this year with
"fabulous 2011"


WELCOME !