bersyukur itu perlu

2 minggu ini kira-kira saya mendapatkan pelajaran yang menurut saya paling bermakna.
mungkin saya bisa menyimpulkan dengan mengatakan "untuk merasa bersyukur kita perlu melihat orang yang lebih tidak beruntung daripada kita "
yak, kali ini saya dapat pelajaran ini setelah berkunjung ke salah satu Sekolah Luar Biasa untuk mengerjakan tugas OWE saya (pingsan...).
ketika saya datang ke sana suasana jelas berbeda dengan sekolah biasa.
tapi ya masih tetap berseragam layaknya anak SD, SMP, atau SMA .
ketika salah satu guru datang menyambut ramah akhirnya saya dan teman-teman saya diajak melihat ke salah satu kelas yang isinya anak SD-TK penderita autism, mental retardation, dan ADHD (hiperactivity)

dan betapa terkejutnya saya ketika saya dan teman-teman saya datang, kemudian mereka para murid memberikan sambutan yang luar biasa untuk kami. didampingi para guru yang ada di kelas, mereka bernyanyi..."1 2 3 4 5 6 7 8 cari ilmu sampai dapat..." saya tahu dengan kondisi mereka yang mungkin tidak senormal orang yang normal , tapi mereka sanagat semangat bernyanyi dan tentu saja hal ini lah yang akhirnya membuat saya terharu, karena salah satunya saya merasa berdosa karena kurang bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan terkadang.
kemudian saya juga wwahhh pokok gak tergambarkan, mereka yang jarang tersentuh oleh uluran tangan orang normal , tetap masih menerima kami sebagai seorang kakak.
saya juga salut kepada guru yang mendampingi anak-anak di kelas, betapa sabarnya mereka ketika ada anak-anak yang lari di dalam kelas, kemudian meminta buang air dan sebagainya.


ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari kita melihat orang yang lebih tidak beruntung dari kita,
1.semangat mereka untuk terus bersekolah
2.kita bisa lebih bisa bersyukur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALAL BIHALAL KS 149

self-reflection: valued or to be valued

the meaning of life