exoticism jogja !






hi people! pemberitaan di televisi kali ini khususnya berita mungkin sekarang menjurus ke kedatangan bapak presiden amerika ke 44 , tapi tetep aja ada berita yang masih sangat menyedihkan , yap gak lain dan gak bukan masih seputar merapi. reportase disana-sini yang menyatakan bahwa merapi masih nggak aman , masih ngeluarin abu atau wedhus gembel atau apapun itulah sering kita jumpai.

aku sebagai seorang mahasiswi yang kuliah di yogyakarta pun terpaksa harus mengungsi ke semarang buat mengamankan diri (padahal sebenernya di jogja everything's oke, mungkin cuma debu yang mengepul).tapi apa daya ,kepanikan dari keluarga sendiri yang memaksa saya buat pulang.
well, sebelum pulang ke semarang kemaren saya sempet jalan-jalan di sekitar kosan saya , untuk mengambil gambar keadaan kota yang berhati nyaman ini. banyak anggapan tentang kota jogja sekarang, ada yang bilang sekarang jogja itu kota mati , jogja penuh abu itu cocok buat syuting resident evil , dan sebagainya.

tapi menurut saya jogja dengan keadaan seperti ini pun masih sangat mempesona. entah mungkin saya sudah terlalu jatuh cinta kepada kota itu atau bagaimana, kota ini masih mempesona melalui kesan guyub-nya (indonesia: gotong royong). relawan-relawan baik dari elemen mahasiswa atau rakyat biasa pun saling bantu. sampai menyedot perhatian pemerintah hingga akhirnya bapak presiden sendiri sampai berpindah kantor ke magelang.
inilah yang membuktikan bahwa meskipun di tengah kelabunya abu merapi. jogja tetap memiliki nilai pesona.

anda yang membaca ini, yok kita bantuin saudara-saudara kita dan tetap berdoa agar Indonesia menjadi lebih baik lagi lagi dan lagi


full album of jogja condition now, click HERE !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALAL BIHALAL KS 149

self-reflection: valued or to be valued

berta dewi nugraheni