i know you better :)

amin dan teman. edited by: nindaarlitasari.photo by:darmawanmuttaqin
wow ini sudah hampir 3 tahun saya berada di jogja dan lebih tepatnya lagi menjadi mahasiswa psikologi. ada banyak rasa yang tentunya saya rasakan selama 3 tahun berada disini, dan menurut saya satu manfaat yang paling hebat yang saya rasakan menjadi mahasiswa psikologi adalah kesempatan bertemu dengan mereka. ya mereka, yang mempunyai semangat lebih daripada manusia normal.

kunjungan ke Daya Ananda. Edited and taken by: nindaarlitasari
ya, mereka anak-anak berkebutuhan khusus. ada satu hal yang berubah dari saya, bagaimana cara saya menyebut mereka, yang orang awam tahu bahwa mereka yang cacat adalah idiot, tapi disini saya belajar bahwa ada banyak macam berkebutuhan khusus itu, entah itu autism atau mental retardasi atau tuna grahita. saya langsung turun langsung ke SLB-SLB yang ada di kota ini, memahami mereka dan akhirnya saya mendapat banyak perspektif dalam hidup saya, entah itu semangat, mengambil keputusan maupun bertindak. saya bersyukur bisa bermain bersama mereka, bisa mengenal mereka lebih jauh, dan menjadi pemberi kasih sayang bagi mereka entah sebagai kakak atau teman. dan yang jelas saya menjadi lebih mengerti akan hak mereka :).

fun.cheerful.joy. edited and taken by: nindaarlitasari


senengnya maen. edited by: nindaarlitasari.captured by:darmawanmuttaqin

isnan.bowo.nind.beny.agung.
edited by: nindaarlitasari.captured by:darmawanmuttaqin


bersama ibu wakepsek SLB DharmaRenaRing Putra II.
edited by: nindaarlitasari.captured by:darmawanmuttaqin

saya beruntung masuk psikologi, karena saya tahu lebih jelas daripada orang awam yang mungkin mereka mendiskreditkan anak-anak berkebutuhan khusus. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALAL BIHALAL KS 149

berta dewi nugraheni

self-reflection: valued or to be valued