Tuesday, February 15, 2022

Kemana Perahu akan Berlayar

 Hi Pals,

Sering banget kita itu merasa hidup kita ini akan kemana sih, is it going to be good or bad? marvelous or not. In some way, kita sering banget dimanjakan dengan situasi yang membuat kita 'nggampangin' keadaan yang akhirnya membuat all things stuck. 

Beberapa kali diskusi dengan orang-orang yang merasa dulu hidupnya sudah 'enak' i mean in financial way ya, kemudian ada disrupsi besar yang terjadi dan akhirnya mereka meratapi bahwa hidup yagn sekarang sudah tidak seenak yang dulu. tapi mereka menyalahkan keadaan, they said 'it's always environment that make every condition change'. menurut saya ketika keadaan terasa berat itu bisa berarti karena kitanya juga tidak siap lebih tepatnya tidak menyiapkan apa yang akan terjadi di depan. Ibarat perahu, kita tidak mempersiapkan layar yang besar dan kuat untuk badai yang besar, kita tidak siap untuk itu. 

Apa yang terjadi selanjutnya? sudah ditebak, menyalahkan keadaan, tenggelam dalam penyesalan dan kesedihan yang mungkin tak ada ujungnya jika kita sendiri tidak melakukan evaluasi dan memilih strategi.

Ketika kita memilih sebuah aksi tentunya kita juga harus mempersiapkan apa yang bisa membuat hal itu optimal.


*berhenti mengetik karena ada panggilan lain .



Post a Comment