proud to be indonesian #3

oh ya teman-teman! saya lanjutkan kembali ya cerita tentang pengalaman saya ke luar indonesia, yang sebenarnya nggak jauh juga dari Indonesia. tapi mereka pun memuji kita!. cerita ini saya rangkum jadi beberapa cerita kecil:
      di acara conference itu ada cultural parade night dimana all of participant harus menggunakan baju adat negara masing-masing, nah kebetulan delegate dari Indonesia itu orangnya heboh semua, dan semuanya bawa baju adat! dan itu beda-beda bajunya. ketika indonesian delegate itu dateng, semua mata tertuju pada kami. sungguh indonesia ini beragam banget, ada teman saya yang pake baju adat betawi, kebaya, sampai baju adat nusa tenggara timur, dan ada juga kebetulan adik angkatan saya yang pakai kostum merak, jadi benar-benar Indonesia itu beragam. refleksi saya ketika itu adalah begini '' indonesia ini memang kaya banget, kaya adat banget ada banyak potensi yang bisa dioptimalkan dari situ, liat pemudanya yang sekarang ada di sini mereka sangat semangat menunjukkan bahwa Indonesia baik-baik saja, indonesia bisa berbicara dan indonesia pun ingin terus maju".
         next, setelah sampai dewan lagenda kemudian kita belum duduk, participant lain udah minta foto dengan kita. crap! benar-benar banyak. mereka sendiri yang mau foto juga sampe bingung mau foto sama yang mana dulu. kita sebagai WNI sangat bangga dengan ini, bagaimana mereka memuji beragamnya negara kami, dsb. speaker conference pun juga pengen foto sama kita WNI :). kamu tahu mereka jatuh cinta dengan Indonesia.
          setelah itu ada sesi dimana kita harus melakukan runway dan yang didapatkan adalah a lot of blitz camera menyinari mata kita. mereka semua ngefoto kita dan tepuk tangan riuh untuk kami indonesian delegate. entahlah disaat itu benar-benar saya merasa terharu, beginikah Indonesia dan beginikah ketika kamu membawa nama Indonesia. ketika kamu menyatakan bahwa kami Indonesia, di saat itulah bibirmu akan bergetar dan rasanya lirih.
         dari cerita ini, mungkin ada beberapa sari yang bisa diambil atau disimpulkan atau mungkin juga ditimbulkan. tetaplah untuk terus mencintai Indonesia tanpa harus ke luar negeri dulu, tapi di setiap sudut Indonesia ini selalu kita miliki dan itu menjadi tanggung jawab kita.

Komentar

Anonim mengatakan…
Hello. [url=http://ph-pills.com/en/item/generic_norvasc.html]norvasc online[/url] get this deals [url=http://ph-pills.com/en/item/generic_alli.html]diet[/url]

Postingan populer dari blog ini

HALAL BIHALAL KS 149

self-reflection: valued or to be valued

the meaning of life