havin' your own happiness

hai! setelah lama tidak berposting blog ini, rasanya emm semuanya membludak di kepala. saya ingin banyak bercerita sebenarnya, entah karena rasa malas atau karena waktu yang seperti biasa akan terus dipersalahkan oleh orang yang tidak bisa memanfaatkannya dengan baik kemudian posting itu cuma nyarang di kepala.
kali ini saya ingin cerita tentang kebahagiaan.
biarkan setiap orang mempunyai caranya untuk bahagia, caranya untuk memperoleh kebahagiaan itu sendiri, sampai dengan macam kebahagiaan yang ingin dimiliki oleh orang tersebut. Tuhan  mempunyai jalannya sendiri untuk membahagiakan makhluk-Nya, apakah sepatutnya kita menuntut untuk mendapatkan kebahagiaan yang lain? mungkin bagi mereka yang tidak pernah puas akan terus merasa perlu menuntut Tuhan untuk mendapatkan yang terbaik, tapi apakah Tuhan akan mengabulkan? sepertinya tidak atau lebih tepatnya akan menjadi 'tergantung'. mungkin Tuhan akan mengabulkan jika memang makhluk-Nya itu bersungguh-sungguh mewujudkannya (mungkin).
somehow memang mereka mewujudkan bahagia dalam bentuk duniawi, tapi perlu disadari bahwa kebahagiaan yang paling menyenangkan adalah yang sifatnya tidak duniawi semacam harta atau sebagainya, bahagia yang sesungguhnya menurut saya adalah ketika kamu berbagi dengan yang lain. berbagi entah apa yang terjadi, apa yang kamu miliki, dan apa yang kamu rasakan. dengan cara seperti itu maka kita akan melihat berbagai respon yang terjadi pada diri kita, dan menurutku itu adalah sesuatu yang sangat membahagiakan. kita didengar sampai dengan kita di empati oleh orang lain.
jadi marilah kita berbahagia dengan dimulai hal-hal yang sederhana, seperti berbagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALAL BIHALAL KS 149

self-reflection: valued or to be valued

the meaning of life