skripsi oh skripsi

*tarik nafas sejenak.

yak, malam galau kali ini saya mulai dengan mempertanyakan keilmuan saya yang masih cetek. belum ada yang bisa saya sumbangkan dari ilmu saya, dan kenapa harus 3,5 tahun dan hanya teori saja tanpa praktek yang berarti?
dan damn! itulah mengapa saya tidak siap ketika harus mempunyai  judul skripsi di semester 6.
ketika clinguk sana-sini, teman-teman saya yang yah mereka anak rajin, suka ikut penelitian, jadi asisten dosen, udah pada mikir and buruknya mereka udah punya judul! hahaha. dan Tuhan itu maha adil, tetap saja ada teman saya yang masih belum memikirkan apa itu skripsi. bahkan pacar mereka lebih penting daripada skripsi (yang ini tidak patut ditiru :p).
kenapa harus dengan ilmu yang secetek  ini, dan ditengah kesubjektivitasan para dosen kita harus segera keluar ditendang dari fakultas. in case, saya adalah tipe yang untuk masalah teori nggak terlalu ngeh yang penting praktek dan sangat aplikatif, tapi sayangnya yang terjadi di kampus adalah study oriented sehingga akihirnya apa yang harus saya peroleh, kompetensi-kompetensi yang diperlukan di dunia yang sebenernya kata orang-orang belum saya dapatkan.
dan ketika harus mikir judul skripsi, yang muncul adalah judul cerpen atau buku yang saya ingin buat, bukan skripsi oke sekali bukan skripsi :p. 
tuntutan cepet lulus, cepet skripsi rasanya bikin jengkel juga. saya ngerasa bahwa ilmu saya masih sedikit,dan saya harus cepet lulus dan cepet kerja? kerja means saya harus mengaplikasikan ilmu saya kan tapi saya aja masih minder dengan ilmu saya.

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALAL BIHALAL KS 149

self-reflection: valued or to be valued

the meaning of life