KKN

ya sekarang dimana-mana adaaa aja yang ngomongin kkn, sebenernya bosen dah bosen rasanya dengerin sana sini KKN semua, dan sebenernya saya juga nggak panik harus mempersiapkan KKN. TETAPI, ketika ada seseorang yang membahas KKN di depan saya, yah saya langsung kepikiran. tapi yang jelas sampai sekarang saya masih santai.
sayangnya, fenomena KKN itu entah dimulai darimana dimulai dengan pilihan tujuan mau kemana bukan mau berprogram apa. well, ketika sebenernya saya harus memilih sebenernya lebih baik KKN di kota,kenapa?
yak problematika mereka kompleks, dan pikiran saya ketika kita berhasil memberdayakan mereka maka mereka akan sadar tentang seseorang di penghujung daerah ini yang tidak setaraf dengan mereka. memang terasa sangat aneh bukan? lagipula KKN di kota bisa membuat kita mengawasi progress dan impact dari program kita, pikir aja kalo di desa hanya datang 2 bulan setelah itu? kita meninggalkan dan tidak perhatian lagi. minimal telpon? apa iya? 
berpikirlah dua kali atau berkali-kali untuk KKN jangan cuma masalah tempat lah. namanya aja pemberdayaan ya memang harus diperdayakan!

KKN : Kuliah kerja Nyata

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALAL BIHALAL KS 149

berta dewi nugraheni

self-reflection: valued or to be valued