obrolan bersama mbak Tya

kemarin saya duduk di sebelah mbak Tya dan kita bercerita banyak hal mengenai ke-psikologi-an, em lebih sempitnya orang-orang psikologi yang sangat humanis.
singkat cerita, saya bercerita dengan mbak tya bagaimana orang psikologi di luar sana. terlalu banyak pekeweuh dan terlalu soft untuk sebuah ajang kompetisi. "ya memang iklim di psikologi bukan iklim kompetitif, tapi merupakan iklim sociable, dimana kita harus mendengar dan ya mengalah untuk mereka"
itu kata beliau. dan ya benar sepertinya, sama seperti saya ketika saya harus mengikuti sebuah kompetisi berskala nasional dan disana di dominasi anak non- sosial, wow! mereka sangat lebih dari anak psikologi. power mereka ada, rasa ingin menjatuhkan lawan pun ada. berbeda dengan saya dan salah satu teman saya yang juga anak psikologi, kami hanya berkata " yah, kita lakukan yang terbaik. entah apa hasilnya nanti kita liat saja". 
HAHAHA. rasanya memang yah, we as psychology student, we have to accept this. berdebat dan berbicara dengan suara yang lantang bukanlah bidang kami. kami mendengar dan mempersilakan atau lebih tepatnya menyemangati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALAL BIHALAL KS 149

berta dewi nugraheni

self-reflection: valued or to be valued