aku, masa kecil, dan ramadhan.

alhamdulillah.
Allah masih memberikan saya kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan lagi, so excited dengan ketidakmampuan saya dalam mengestimasi berapa umur saya di dunia.
dan kali ini , hari pertama sholat tarawih saya ada di semarang. ya di tempat kelahiranku.
seperti biasa, sholat dilakukan di musholla deket rumah. dan sepertinya memang populasi anak-anak saat ini bertambah, tapi di belahan rumah saya satunya. di depan rumah saya justru hampir nggak ada anak kecil.
memori tentang masa kecil di bulan Ramadhan me-recall..

dan, seperti biasa di bulan ramadhan. yang semula tidak menjadi artis akhirnya jadi artis. ya siapa lagi kalo bukan imam yang memimpin sholat dan yang memberikan ceramah, mereka jadi artis mendadak. keinget waktu kecil ya ketika sd-smp, dari sekolah memberikan kita buku IMTAQ! haha masih inget banget, yang isinya kaya diary ramadhan kita. dan harganya dulu 1500.
dulu sholat belom bener-bener sholat, ada temennya yang capek trus mogok sholat ikutan sholat. haha
dan yang paling parah waktu itu ada temen SMP yang bapaknya adalah seorang takmir masjid di rumahnya, tapi dia ngaku nggak pernah sholat dan ajaibnya buku diary ramadhannya itu penuh hahahaha. dan ternyata selama 30 hari itu yang tanda tangan bapaknya dia sendiri. haha
dan mengenai ceramah dia isi dari buku agama adeknya. parah. :P


wanna know more? stay tuned.
Rata Penuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALAL BIHALAL KS 149

berta dewi nugraheni

self-reflection: valued or to be valued